1. Membuat Kerangka Karangan
Tema : Teknologi pada Anak
Judul : Tips Memilih Kado Gadget yang Tepat
untuk Buah Hati
Pendahuluan
1.1 Latar Belakang
Anak-anak jaman sekarang sangat akrab dengan gadget. Sungguh
berbeda dengan kita ketika masih kecil. Mereka dapat mengoperasikan hampir
semua isi gadget mulai dari kamera, browser, hingga aplikasi-aplikasi game dan
media sosial tanpa canggung. Seringkali anak pun meminta hadiah dalam rupa
gadget seperti smartphone dan tablet di momen-momen seperti ulang tahun atau
kenaikan kelas.
Namun, banyak kekurangan yang terjadi apabila anak diberi
smartphone yang penggunaan nya tidak tepat. Seperti, hanya mengoperasikan game
atau media sosial. Kekurangan anak diberikan smartphone pada usia dini
menjadikan anak malas berpikir dan bergerak. Karna apapun bisa dicari di
internet, seringkali juga anak meminta dibelikan smartphone oleh orangtua
nya. Atas dasar uraian tersebut, penulisan ini akan membahas bagaimana cara
memilih kado gadget yang tepat untuk buah hati.
1.2 Batasan Masalah
Batasan masalah pada penulisan ini adalah bagaimana
mengetahui
pemlihan gadget yang tepat untuk anak.
1.3 Tujuan Penulisan
Untuk membantu para orang tua tidak salah membelikan atau
memberikan gadget pada anak.
Landasan Teori
2.1 Pengertian Anak – anak jaman sekarang sangat akrab
dengan gadget.
2.2 orangtua juga wajib selektif memilih gadget
yang pas untuk si buah hati
Metode Penelitian
Hasil dan Pembahasan
4.1 Hasil
gadget yang yang sederhana, terjangkau, namun tetap punya
canggih yang dapat mendukung edukasi anak. Tidak hanya memnuhi kebutuhan
bermain. Seperti Evercross Winner tab S3.
4.2 Pembahasan
4.2.1 Evercross Winner tab S3 memiliki beberapa fitur
dan aplikasi yang dapat membantu mendorong semangat belajar anak.
4.2.2 Pengertian Aplikasi ECBook
Penutup
Kesimpulan
Pemilihan gadget pada anak disesuaikan dengan umur anak. Dan aplikasi dari
gadget yang akan dibeli diusahakan ada aplikasi pembelajaran atau biasa disebut
dengan ebook. Jadi, anak tidak hanya mengoperasikan game dan media sosial
tetapi dapat mencari modul pembelajaran dari ebook. Seperti, gadget Evercross
Winner tab S3.
2. Sistematika Penulisan
Bab I. Pendahuluan
1.1. Latar Belakang Masalah
1.2. Rumusan dan Batasan Masalah
1.3. Tujuan Penelitian
1.4. Kegunaan Penelitian
1.5. Metode Penelitian
1.6. dst
Bab II. Landasan Teori
Bab III. Metode Penelitian
Bab IV. Hasil dan Pembahasan
Bab V. Penutup
3. kutipan langsung dan kutipan tidak langsung!
Kutipan langsung :
Wirjatmadi (2012) mengungkapkan bahwa kekurangan gizi akan
menyebabkan kegagalan pertumbuhan fisik dan perkembangan kecerdasan.
Kutipan tidak langsung :
Seperti dikatakan oleh Gorys Keraf (1983:8) bahwa
argumentasi pada dasarnya tulisan yang bertujuan mempengaruhi keyakinan pembaca
agar y akin akan mendapat penulis bahkan mau melakukan apa yang dikatakan
penulis.
Sumber : http://uswahariutami23.blogspot.co.id/
http://qoriaina10.blogspot.co.id/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar