Rabu, 30 September 2015

Contoh User Interface

Interface (Antar Muka) adalah salah satu sistem pada suatu sistem operasi yang bersentuhan langsung dengan pengguna.

User Interface adalah komunikasi antara pengguna dengan  suatu sistem untuk suatu tujuan mendapatkan suatu informasi. Interface terbagi menjadi 2 yaitu Command Line Interface (CLI) dan Grafical User Interface (GUI).

Command Line Interface (CLI)  pengguna dapat  berinteraksi dengan sistem menggunakan text sedangkan Grafical User Interface (GUI)  pengguna dapat berinteraksi dengan sistem menggunakan menu, gambar, icon dan petunjuk pointer seperti mouse.



Disini saya akan sedikit membahas mengenai kekurangan dan kelebihan berdasarkan pengalaman saya sendiri menggunakan  salah satu aplikasi interface yaitu Whatsapp, Whatsapp pertama kali di rilis pada tahun 2009 yang didirikan oleh 2 orang Brian Acton Jam Koum, Whatsapp adalah aplikasi chatting dimana pengguna dapat berbagi, video, foto, pesan dan telpon dengan koneksi internet.

Kelebihan :

1. Whatsapp sendiri di buat sangat simple, pedaftaranya pun hanya menggunakan nomor ponsel sehingga orang yang baru menggunakan aplikasi ini tidak akan mengalami kesulitan untuk menggunakanya.

2. Kontak nomor yang otomatis tersinkron pada aplikasi Whatsapp, jadi pengguna tidak perlu repot-repot untuk menambahkan kontak pada Aplikasi Whatsapp.

3. Terdapat fitur send location.

Kekurangan :

1. Emotion yang hanya itu itu saja.

2.  Belum tersedianya fitur Video Call.




Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar